Selasa, 08 Mei 2012

penderitaan seorang nenek tua



     PENDERITAAN SEORANG NENEK TUA
  ada seorang nenek tua yang yang bernama nyi iem yang mempunyai cucu yang sangat kasar, sebut saja cucunya itu bernama karisman. umur karisman sekitar 18 tahun.
karisman suka menyuruh neneknya itu bekerja ke jalanan untuk mengemis karena intuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan karisman. sedangkan karisman hanya bermain main saja.
setiap hari neneknya brangkat pagi-pagi dan pulang sore.
seatu hari dha keributan yang hebat antara nyi iem dan karisman. hari itu nyi iem mendapatkan uang sdikit sekali dan tak cukup untuk membeli nasi dikarenakan hari itu hujan deras dari pagi sampe sore :
karisman           : ne, sni minta uang, saya lapar pengen makan.
nyi iem               : nene nda dapet uang nak, tadi hujan deras.
Karisman           : aaah, urusan ma hujan deras, pokoknya minta duit sekarang.
nyi iem               : ga adha nak, ibu nda dapet uang.
karisman           : akh dasar nenek tua gak disegani orang lain, perlu dipotong               dulu pha jari tanganmu ne,,,
nyi iem               : asstagfirulloh nak, km jangan ngomong sembarangan...
karisman           : taulah ne, bosen aku ama nenek2 keriput kaya kamu, aku mau maen....
setelah melewati kejadian itu sekitar 1 mbulan, ternyata nyi iem sering tidak mendapatkan uang. Oleh karena itu karisman mempunyai fikiran yang sadis seperti iblis. karisman berniat memotong kelima jari neneknya itu.
Keesokan harinya ia melakukan perbuatan keji itu kepada neneknya, dia memotong kelima jari neneknya menggunakan pisau yang tajam.
Neneknya menjerit kesakitan, sementara karisman tidak menghiraukan hal itu.
Keesokan harinya lagi pula neneknya mulai bekerja dengan tangan yang diperban, memang banyak orang yang memberinya uang dan karisman sangat puas dengan perbuatannya itu karena menghasilkan uang yang banyak.
Setelah 3 bulan berlalu, karisman dilanda penyakit yang aneh. Karisman menjadi kurus, tak bertenaga, tidak bisa berjalan, dan kulitnya mengelupas bagai sisik ular.
Setelah mengalami penyakitnya itu sekitar 1 bulan, meninggallah dia dengan keadaan yang sangan memperhatinkan. Tubuhnya melepuh, dan jari tangannya hilang.
Pengurusan mayat karismanpun dilaksanakan. sesampainya dipemakaman, hal aneh terjadi lagi yaitu makam yang disiapkan untuk karisman dipenuhi dengan darang kental sehingga tukang gali menyiapkan makan untuh karisman lagi. Sudah 3 kali tukang gali melakukan penggalian dan ternyata hasilnya sama.
Akhirnya karisman dibuang kelaut dan binasalah karisman dilaut.

By : ZAKARIA

pesan : janganlah kita berbuat semena mena kepada orang yang lebih tua dari kita karena akibatnya akan timbul pada diri sendiri. Bersikaplah sopan kepada semua orang baik yang dikenal kita maupun orang yang tidak dikenal

1 komentar: